Kisah Ajaib Alhasan Abdullah Naik Haji Dari Negara Ghana

Kali ini umroh murah di Semarang akan kembali berbagi cerita mengenai kisah ajaib, yang benar benar ajaib yang membuat seorang kakek miskin berusia 82 tahun dari Ghana yang bernama Alhasan Abdullah, yang tinggal dipelosok desa terpencil di Ghana Afrika.

Alhasan tidak mempunyai handphone, smartphone apalagi fb akun, instagram dan lain lainnya, namun kebesaran allah mampu membawa Alhasan secara ajaib dapat menunaikan ibadah haji ke Mekah.

Kisah ini berawal dari Alhasan yang menemukan pesawat kamera tanpa awak “Drone” yang terdampar dipinggir rumahnya. Drone tersebut adalah milik salah satu kru televisi dari Turki yang meliput kehidupan masyarakat muslim Ghana, pada saat itu presiden Turki hendak berkunjung ke Ghana.

Wallahu Gholibun ‘Ala Amrihi, siapa yg mampu menghentikan kehendak Allah? Saat itu secara serius Alhasan bertanya kepada kru televisi Turki mengenai Drone yang ditemukannya. Ketika usai dijelaskan mengenai fungsi dari Drone tersebut, secara polos Alhasan berkata kepada kru TV pemilik Drone tersebut, apakah Drone itu juga mampu membawa dirinya (Alhasan) untuk bisa menunaikan ibadah haji di Mekah? Apakah drone tersebut bisa berubah menjadi besar dan membawa diriku ke baitullah? Demikian pertanyaan polos dari Alhasan.

Nampaknya Allah mendengar doa Alhasan, melalui kru TV tersebut akhirnya photo Alhasan yang membawa drone terekspos hingga Turki plus dengan kalimat keinginan polos Alhasan untuk menunaikan ibadah haji. Berita tersebut menjadi viral dan heboh di negara Turki, banyak orang kaya yang berlomba untuk membiayai Alhasan untuk menunaikan haji. Dan nampaknya menurut sumber berita, menteri pertahanan Turki lah yang akhirnya membiayai semua dana haji Alhasan dari Ghana.

Subhannallah, dengan kehendak allah, Alhasan akhirnya mampu menunaikan ibadah Haji. Padahal menurut logika akal, Alhasan, yang tinggal di sebuah daerah tertinggal, tanpa listrik, tanpa internet dan bahkan tanpa memiliki handphone, sangatlah mustahil Alhasan mampu menunaikan ibadah Haji. Namun kehendak Allah tidak akan ada yang dapat menghalangi.

Dari cerita nyata diatas dapatlah kita bertambah keimanan kepada Allah, bertambah keyakinan bahwa semua ini adalah allah yang maha mengatur, kita hanya berusaha, ihtiar, lakukan kebajikan, berdoa dan mengharap yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*