Madinah Iman Wisata Gencarkan Program Umrah Ramadhan

PT Madinah Iman Wisata meluncurkan sejumlah program umrah pada Ramadhan 1439 lalu. Kegiatan tersebut dimulai akhir Sya’ban 1439 H, yakni program Tarhib Ramadhan.

“Kemudian dilanjutkan dengan program Awal Ramadhan (Rahmah), Tengah Ramadhan (Maghfirah) dan Akhir Ramadhan,” kata Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata (MIW), Didik Ariyanto melalui rilis yang diterima ihram.co.id, Kamis (28/6).

Selain program-program di atas, Didik menambahkan,  MIW juga mempunyai program umrah Nuzulul Quran, Lailatul Qadar, serta Lailatul Qadr,  I’tikaf, Khatmul Quran, Idul Fitri.

“Para jamaah sangat antusias mengikuti kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan, terutama pada saat khatmul Quran di Masjidil Haram, Makkah, pada malam 29 Ramadhan 1439H,”  ungkap Didik Ariyanto yang juga ikut mendampingi jamaah  VIP Ramadhan tahun ini.

Ia mengemukakan, harga rata-rata program umrah di bulan Ramadhan 1439 H (awal hingga 20 Ramadhan) berkisar antara Rp 23 juta sampai Rp 26 juta. Sedangkan harga pada akhir Ramadhan adalah Rp 34 juta sampai Rp 36 juta.

“Harga  ini sangat murah dan terjangkau di kelasnya.  Apalagi pesawat yang kami  gunakan adalah Garuda Indonesia untuk para jamaah yang starting Solo dan Saudia Airlines bagi yang starting Jakarta,” tuturnya.

Fasilitas yang diberikan pada program ini adalah hotel bintang 4 di Madinah (Royal Makarim) dan hotel bintang 5 di Makkah  (Al-Shohadadi). Ini untuk program tanggal 1-20 Ramadhan. Sedangkan pada program akhir Ramadhan, fasilitas hotel di Makkah adalah Hotel Olayan Ajyad.

Direktur Operasional  PT Madinah Iman Wisata, Saipul Bahri  menjelaskan, pihaknya dapat memberikan harga yang sangat terjangkau di kelasnya karena tahun ini pihaknya dapat menjalankan sistem back to back di Makkah. Jadi satu  group keluar, maka  group  berikutnya masuk.

“Jadi, sejak awal kami sudah melakukan block hotel untuk satu bulan penuh selama bulan Ramdhan. Tentunya ini mampu menekan biaya  operasional di Saudi Arabia,” kata Saipul Bahri.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang PT Madinah Iman Wisata bisa lebih meningkatkan pelayanan untuk para tamu-tamu Allah dengan inovasi program-programnya sesuai dengan tagline MIW,  Inspiring Journey,” papar Didik Ariyanto

 

dikutip dari :

https://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/06/29/pb317z374-madinah-iman-wisata-gencarkan-program-umrah-ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*